Pages

Sunday, June 26, 2011

keep going,girl




Sore,sedikit mendung namun terasa gerah dan tak kunjung hujan
kamar di lantai 2, sendirian mengetik dan bercerita disini
saya banyak berkaca dan berpikir
selama ini apa yang sudah dilakukan? apa usahanya besar? sebesar impian dan omongan saya?
I dont think so
saya ingin berjalan maju tapi sampai detik ini pun saya masih didepan laptop tanpa ada niatan untuk belajar
yap, ini masih masa ujian dan saya sakit..sakit kepala sampai rasanya digetok dengan palu adalah satu-satunya cara menyembuhkannya
kemarin malam, bapak menelfon dari Jakarta dan mengatakan "take a holiday after your exam,whereever you want" terkejut dong, jarang loh bapak bilang begitu
tapi saya pernah merenung dan saya merasa bersalah..sangat bersalah
Mungkin bapak mengira saya sakit adalah karena ujian yang berat dan bapak mengerti betul kegiatan saya semester ini semacam kerja rodi dan bapak menawarkan liburan untuk memberi kesempatan saya refreshing barang sejenak
dan saya hanya tertohok dengan kalimat sahabat saya "selama ini kita ngapain ya?kulia pagi,mandi, ke kampus? bayar uang satu semster? kalo ujung-ujungnya kita belajar mepet gini"
Saya tahu itu artinya apa, saya akhirnya tahu yang saya lakukan selama ini
hanya menjalani rutinitas kehidupan
Belajar paling membanggakan adalah 3 hari sebelum ujian, lalu satu semester lalu? saya merasa seperti sampah! Bagaimana dengan janji untuk berubah, memperbaiki nilai? membanggakan orang tua? sekarang semua hilang bahkan saya tidak tahu kemana arahnya
Menurut saya sudah terlalu lama saya berada pada zona seperti ini dan saya ingin berubah
Saya masih akan menerima tawaran bapak untuk berlibur, akan pergi dengan sahabat-sahabat terbaik kemanapun yang menjauhkan saya dari rutinitas jogja yang sudah 20 tahun menemani
Saya akan mengganti nomer untuk sementara sehingga selama pergi, tidak ada yang dapat menghubungi kecuali orang-orang yang memang saya inginkan
Saya akan berusaha untuk meleburkan yang lalu tapi tenang tidak untuk dilupakan, hanya untuk ditata dan disimpan dalam lemari kotak yang lebih baik agar terlihat indah ketika ditengok
Saya akan menyisakan banyak sekali tempat mungkin 98% untuk cerita-cerita baru di depan
Saya akan merubah menjadi diri yang lebih baik
Dan nanti diawal kuliah, saya berjanji untuk tidak akan pernah lagi menyiakan tiap semester yang tersisa
Saya akan mulai memfasihkan bahasa Inggris dan berusaha mewujudkan satu cita-cita
Saya tidak akan meninggalkan kecintaan saya pada fotografi
Saya tidak akan membiarkan remehan orang lain memperlambat laju berlari saya
Yang tertulis di atas adalah JANJI dan post ini yang akan membantu meluruskan arahnya jika suatu saat melenceng
Ingat, saya orang paling keras kepala yang pernah kalian kenal. Saya tidak suka kata menyerah apalagi putus asa. Kalian semua tahu saya tidak takut dengan tantangan dan nyaris masa bodoh dengan orang-orang yang merendahkan saya. Kamu, salahsatu teman saya baru saja mengerti jika saya tidak akan bermanis lidah dan muka didepan orang yang respect atas dirinya sudah pudar dimata saya..
Jadi, saya akan merangkak memulai semuanya lagi dari awal
Watch me, and you'll be surprised when you meet me someday..cause I'll make my move and show you whom you are dealing with
Deal ?

No comments:

Post a Comment